Minggu, 21 November 2010

Bakpao isi Kacang Hijau

Bahan A :
500 gr tepung terigu
2 sdt ragi instant
200 ml air

Bahan B :
500 gr tepung terigu
2 sdt baking power
250 gr gula pasir
1 sdt garam
200 ml air
40 gr mentega putih

IsI : Pasta Kacang Hijau siap pakai


Bahan A  :
Siapkan mangkuk besar , masukkan tepung terigu , ragi instant , dan air  aduk-aduk  hingga adonan tercampur rata . Tutup mangkuk dengan lap yang bersih diamkan selama 120 menit hingga mengembang sisihkan .

Bahan B :
Siapkam mangkuk besar yang lain , masukkan tepumg terigu , baking powder , gula pasir , garam , air dan mentega putih . Uleni dengan tangan hingga adonan tercampur rata . Lalu maskkan ke dalam adonan tepung dan ragi yang telah didiamkan selama 2 jam . Uleni  lagi hingga adonan benar-benar kalis dan tidak di lengket di tangan . Tutup adonan dengan lap basah yang bersih , diamkan kembali selama 60 menit hingga mengembang . Setelah adonan mengembang , kempiskan dengan cara dipukul -pukul pastikan semua udara sudah terbuang dari adonan dengan cara di uleni kembali . Lalu adonan di bentuk bulat besar dan di diamkan selama 10 menit .
Potong adonan lalu timbang sebarat 30 gr barat atau sesuai selera bentuk bulatan , lalu pipihkan .Isi bagian tengahnya dengan pasta kacang hijau siap pakai . Tutup dan bulatkan kembali . Lalu taruh di atas kertas roti yang sudah di potong sesuai ukuran bakpao  .Diamkan selama 10 menit hingga sedikit mengembang . Panaskan alat pengukur dengan api sedang .
Lalu susun adonan yang telah di idi dalam nya . Bungkus tutup dandang dengan kain atau serbet besi . kukus bakpao selama 15 menit hingga matang dan mengembang . Angkat dan sajikan hangat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar